English French German Spain Italian Dutch Russian Brazil Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

[Interview] B1A4 : BABA 1st Showcase In Jakarta

[Interview] B1A4 : BABA 1st Showcase In Jakarta

Poster B1A4 BABA 1st Showcase In Jakarta
Sehari sebelum showcase pertama mereka digelar di Skenoo Exhibition Hall, Gandaria City, B1A4 menemui awak media Jakarta dalam konferensi pers di hotel Ritz Carlton pada 11 Maret 2013.

Dengan wajah ceria, Jin Young, CNU, Sandeul, Baro, dan Gongchan tampak tesenyum dan antusias dalam menjawab semua pertanyaan yang diajukan wartawan.

Berikut adalah kutipan wawancara selama konferensi pers berlangsung:


KIA AsianPop : “Ini pertama kalinya kalian datang ke Indonesia, apa pendapat kalian pada BANA Indonesia?”
CNU : “Aku merasa ini sangat spesial, karena meski sangat jauh dari Korea, tapi mereka tetap mendukung kami. Jadi aku merasa ini sangat spesial.”

KIA AsianPop : “Ini pertama kalinya B1A4 menggelar Showcase di Indonesia. Bagaimana perasaan kalian?”
Jin Young : “Kami sangat ingin bertemu dengan fans Indonesia. Untuk besok (12/3), kami sudah mempersiapkan showcase yang sangat sesuai dengan gaya kami yang fresh. Jadi tolong dukung kami.”

KIA AsianPop : “Nama fandom kalian adalah BANA, tapi mengapa konser kalian diberi nama BABA?”
Baro : “Dalam bahasa inggris, BABA tidak berarti apa-apa. Tapi dalam bahasa Korea, BABA berarti ‘lihat aku’. Jadi arti BABA disini adalah ‘tolong perhatikan kami’.”

KIA AsianPop : “Makanan Indonesia apa yang ingin kalian cicipi?”
Sandeul : “Di Indonesia ada yang namanya Sate, sebenarnya di Korea ada juga makanan seperti itu yang terbuat dari ayam dan lain-lain. Begitu juga Nasi Goreng, di Korea juga ada makanan seperti itu yang diberi nama Bokeumbap. Aku penasaran, jadi aku ingin memakan semua itu.”

KIA AsianPop : “Lagu apa yang menurut kalian yang cocok untuk kalian nyanyikan di depan penggemar Indonesia?”
CNU : “Beautiful Target”, karena fans di Indonesia sangat banyak, jadi mereka adalah targetku.”
Baro : “If... Karena di dalam lagu ini terdapat kalimat, “jika ada kalian maka aku merasa bahagia”. Aku ingin penggemar Indonesia tahu, kalau aku sangat bahagia saat ini.”
Jin Young : “Fans B1A4 memang ada yang laki-laki, tapi aku sangat ingin menyanyikan lagu You’re My Girl, karena aku ingin kalian menjadi wanitaku, penggemarku.”
Sandeul : “Kalau aku, lagu O.K. Ini pertama kalinya aku bertemu dengan fans Indonesia. Jadi apapun yang aku dapatkan disini sangat O.K. Para fans juga sangat O.K.”
Gongchan : “Seperti yang dikatakan Jin Young-hyung, aku juga ingin menyanyikan You’re My Girl karena aku merasa deg-degan saat bertemu fans. Aku ingin menyanyikan lagu itu di depan penggemar Indonesia.”

KIA AsianPop : “Apa tantangan terbesar kalian selama berada di grup?”
CNU : “Setelah menjadi penyanyi, kami harus terus berpikir bagaimana menampilkan sesuatu secara maksimal, menampilkan hal baru yang sesuai dengan imej kami.”

KIA AsianPop : “Apa momen paling berkesan selama berada di atas panggung?”
CNU : “Banyak sekali hal yang tidak terlupakan, tapi saat konser di Korea aku tiba-tiba menangis. Aku tidak bisa menahan air mataku karena sesuatu yang sangat berkesan pada saat itu.”
Gongchan : “ Saat aku bernyanyi di program musik Korea. Saat aku mendengar suara penggemar lebih kencang daripada suara kami.”

KIA AsianPop : “Apa kalian memiliki keahlian lain seperti memasak atau yang lain misalnya?”
Baro : “Sebenarnya masing-masing personel memiliki keahlian. Aku tidak pintar memasak tapi aku menguasai bidang olah raga.”
Sandeul : “Aku punya bakat memasak. Aku pintar dalam mencampurkan makanan menjadi satu, meski kadang-kadang terlihat aneh tapi rasanya enak.”

KIA AsianPop : “Adakah yang ingin kalian lakukan bersama fans? Contohnya seperti makan malam bersama fans atau menghabiskan hari bersama fans?”
Jin Young : “Kalau ada kesempatan, aku ingin melakukan camping di lapangan dengan membangun tenda. Jadi kami bisa berkumpul bersama sambil membakar daging, atau saling curhat.”
Baro : “Kalau ada kesempatan, aku ingin membuat video musik bersama fans. Karena selama ini biasanya fans hanya melihat kami dari jauh, tapi kalau kami rekaman bersama, aku ingin tahu bagaimana rasanya.”

KIA AsianPop : “Saat kalian memiliki waktu luang, apakah kalian pernah pergi keluar di Korea?”
CNU : “Di Korea, kami jarang pergi keluar. Sebelumnya kami sempat berpikir jika memiliki waktu luang ingin berjalan-jalan di Korea, tapi setelah datang di Indonesia, aku rasa disini sangat bagus. Aku ingin suatu saat nanti bisa berjalan-jalan di Indonesia.”

KIA AsianPop : “Untuk Jin Young dan Gongchan, adakah kesulitan selama menjadi Leader dan Maknae di grup?”
Jin Young : “Awalnya saat ditunjuk menjadi leader, aku berpikir ini pasti sulit, jadi aku merasa khawatir. Tapi, setelah menjadi leader, ternyata tidak, karena personel yang lain selalu mendukungku untuk menjadi leader yang baik. Jadi di kesempatan ini aku ingin mengatakan aku mencintai kalian.”
Gongchan : “Tidak ada kesulitan, tapi kadang-kadang saat aku membersihkan kamar mereka bermain, dan di saat sudah saatnya untuk bekerja, aku selalu ketinggalan, jadi aku juga ingin berkata tolong bantu aku bersihkan kamar!”

KIA AsianPop : “Jika kalian memiliki waktu, adakah tempat yang ingin kalian kunjungi selama di Indonesia?”
Baro : “Aku ingin ke Monas, karena katanya pemandangan dari atasnya sangat keren.”
Sandeul : “Aku ingin ke Taman Mini, karena aku sangat suka tempat yang bersejarah. Jadi aku ingin kesana agar aku bisa mengerti sejarah Indonesia.”


KIA AsianPop : “Apa yang biasa kalian lakukan sebelum tampil di atas panggung?”
CNU : “Aku biasanya melakukan pemanasan (perenggangan badan) supaya merasa nyaman saat berada di atas panggung.”
Baro : “Makan, karena saat konser biasanya aku sering merasa lapar, jadi aku akan makan dulu sebelum konser.”
Sandeul : “Sebelum aku naik ke atas panggung biasanya dulu aku hanya cukup dengan meminum satu botol air minum, tapi sekarang tidak. Dua jam sebelumnya aku harus makan dulu, lalu satu jam sebelumnya aku harus minum yang banyak, dan mendekati naik ke atas panggung, semua personel akan berkumpul melakukan tos dan berteriak semangat.”
Baro : “Ah, biasanya leader juga mengecek dan memastikan apa yang harus kami lakukan. Kamu harus seperti ini, kamu harus seperti itu.”

Begitulah kutipan wawancara kami dengan B1A4. Nantikan Exclusive Interview lainnya!

Credit : bagaschrisara@kpopindoaddict

TAKE OUT WITH FULL CREDIT!

Ditulis Oleh : Unknown ~ K-Pop Indonesian Addict

Artikel [Interview] B1A4 : BABA 1st Showcase In Jakarta ini diposting oleh Unknown pada hari Senin, 22 Juli 2013. Terimakasih atas kunjungan Anda serta kesediaan Anda membaca artikel ini. Kritik dan saran dapat anda sampaikan melalui kotak komentar.

Segenap rekan dan kerabat K-Pop Indonesian Addict mengucapkan Selamat Hari Natal 2013 dan Tahun Baru 2014 bagi anda yang merayakannya.

0 Comments
Tweets
Komentar

0 komentar:

Posting Komentar

KIA Latest MV

M! Countdown Chart

KIA Followers

K-News