English French German Spain Italian Dutch Russian Brazil Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Ganggu Aktivitas JYJ, FTC Beri Sanksi Kepada SM Entertainment dan KFPCAI

Ganggu Aktivitas JYJ, FTC Beri Sanksi Kepada SM Entertainment dan KFPCAI


JYJ, sering dihalangi oleh mantan agensi mereka, SM Entertainment
Meski beberapa waktu lalu telah mengaku berdamai, sepertinya perselisihan antara JYJ dan SM Entertainment tak selesai begitu saja. Pasalnya, setelah keduanya membuat perjanjian untuk tak mengganggu aktivitas satu sama lain, namun hingga kini JYJ seperti masih belum berani untuk benar-benar beraktivitas di industri hiburan Korea. Pihak stasiun penyiaran dan distributor musik pun tidak pernah mengeluarkan pernyataan secara jelas mengenai kasus tersebut dan membuat fans berspekulasi bahwa mantan agensi mereka, SM Entertainment masih memberi tekanan lewat jalur ‘belakang’.

Menanggapi hal ini, pihak FTC (Fair Trade Commission) pun akhirnya turun tangan. Dilansir Allkpop, setelah meneliti kasus ini, pihak FTC akhirnya mengonfirmasi bahwa pihak yang bertanggung jawab atas kurangnya aktivitas siaran JYJ adalah SM Entertainment dan juga ‘Korean Federation of Pop Culture and Art Industry (KFPCAI)’. Setelah mengonfirmasi hal tersebut, pada Rabu (24/07), FTC akhirnya mengeluarkan sebuah sanksi berupa peringatan yang meminta pihak SM dan KFPCAI untuk berhenti mengganggu aktivitas Jaejoong, Yoochun, dan Junsu.

Berdasarkan FTC, SM dan KFPCAI ternyata pernah mengeluarkan sebuah pernyataan yang meminta para stasiun penyiaran dan distributor musik untuk membatasi penyiaran aktivitas dan penampilan JYJ selama perilisan album pertama JYJ tahun 2010 lalu.

“Meskipun penjualan album JYJ sangat tinggi, aktivitas mereka sebagai penyanyi terbatas di Korea, dan mereka harus berpromosi melalui area di mana pengaruh SM tak terlalu besar, seperti drama, musikal, dan juga iklan.” Tutur pihak FTC.

Tak hanya itu, SM bahkan meminta Warner Music Korea, label yang mendistribusikan album JYJ untuk segara menghentikan pendistribusian album tersebut. KFPCAI juga ikut membantu SM untuk mengeluarkan pernyataan kepada Warner Music Korea, 3 stasiun televisi raksasa Korea, 6 stasiun tv kabel, 11 perusahaan penjual album, dan 5 situs musik online yang meminta agar mereka membatasi penyiaran aktivitas dan juga distribusi musik JYJ.

Dalam pernyataannya, KFPCAI hanya menggunakan cerita dari sisi SM dan memperingati para stasiun penyiaran dan situs musik bahwa mereka akan terlibat dalam kasus hukum jika mereka tak membatasi kegiatan JYJ.

“SM, satu dari 3 agensi besar, dan KFPCAI, yang terdiri dari berbagai macam organisasi yang terlibat di industri hiburan, menerapkan tekanan yang luar biasa ke berbagai perusahaan dan hasilnya, JYJ mengalami berbagai pembatalan dalam berbagai program musik dan variety show, perubahan di peringkat musik, serta program dokumenter dan teater.”

FTC juga telah menemukan tindakan pelanggaran yang dilakukan pihak SM dan KFPCAI atas beberapa kebijakan dan akan mengeluarkan sanksi serta tindakan korektif sehingga aktivitas JYJ tidak akan dibatasi terkait masa lalu mereka dengan SM Entertainment.

“Ini adalah kasus di mana kami melarang agensi dengan skala besar menggunakan pengaruh mereka untuk menekan bisnis, dan mencampuri aktivitas promosi dari para selebritis yang memiliki perselisihan dengan mereka.” Lanjut pihak FTC. Dengan sanksi yang telah dikeluarkan, para fans pun berharap agar dapat melihat aktivitas promosi JYJ secara bebas di industri hiburan Korea.

Source : Dreamers Radio
Credit : bagachrisara@kpopindoaddict

TAKE OUT WITH FULL CREDIT!

Ditulis Oleh : Unknown ~ K-Pop Indonesian Addict

Artikel Ganggu Aktivitas JYJ, FTC Beri Sanksi Kepada SM Entertainment dan KFPCAI ini diposting oleh Unknown pada hari Rabu, 24 Juli 2013. Terimakasih atas kunjungan Anda serta kesediaan Anda membaca artikel ini. Kritik dan saran dapat anda sampaikan melalui kotak komentar.

Segenap rekan dan kerabat K-Pop Indonesian Addict mengucapkan Selamat Hari Natal 2013 dan Tahun Baru 2014 bagi anda yang merayakannya.

0 Comments
Tweets
Komentar

0 komentar:

Posting Komentar

KIA Latest MV

M! Countdown Chart

KIA Followers

K-News